Cara Menemukan Kembali Kode Cname Yang Hilang

Cara Menemukan Kembali Kode Cname Yang Hilang

CNAME

Canonical Name, atau yang dikenal sebagai CNAME adalah jenis DNS record yang digunakan untuk membuat alias dari domain atau subdomain yang Anda miliki. Misalnya Anda punya domain situs.com. Di saat yang sama, Anda ingin agar pengunjung website dapat mengakses melalui www.situs.com. Untuk ini, Anda dapat menentukan situs.com sebagai CNAME dari www.situs.com.


Fungsi

  • Untuk “menghilangkan”subdomain — Jika Anda menggunakan layanan hosting gratis, barangkali alamat website Anda berbentuk subdomain. Misalnya situs.hosting.com. Nah, Anda dapat membuat CNAME dengan domain situs.com yang diarahkan ke subdomain tersebut.
  • Untuk menyambungkan layanan tertentu ke subdomain buatan Anda — Barangkali Anda menggunakan layanan customer retention management atau CRM untuk bisnis Anda. Nah, Anda dapat membuat subdomain (crm.website.com, misalnya) dan menggunakan CNAME untuk menyambungkan platform layanan CRM tersebut ke website Anda. Dengan ini, Anda jadi dapat mengakses CRM dengan URL custom.
  • Untuk mengarahkan domain dengan ccTLD ke domain utama — ccTLD atau country-code top level domain adalah nama domain dengan ekstensi kode negara. Contohnya adalah .id, .uk, dan .jp. Apabila Anda membeli beberapa domain ccTLD untuk website Anda, CNAME dapat Anda gunakan untuk mengarahkannya ke domain utama.
bagi anda mempunytai kendala ketika dalam pointing blogger ke domain kemudian anda lupa mengenai kode cname blogger anda, maka bisa dicoba tips berikut ini yang dijamin ampuh banget.

Langkah-langkah


  • kemudian klik pada DNS Cname record Details, maka disana informasi Cname anda tersedia

Nah itulah Cara Menemukan Kembali Kode Cname Yang Hilang pada blogger, semoga utotial ini membantu anda.

Load comments